Award Pertama

56-tanda-mata.jpg

Kamis 17 Januari lalu tepatnya pukul 7.30 pagi akhirnya kesampaian juga, setelah hampir dua minggu menunggu saat yang tepat untuk memberikan ‘Bamburuncing Award’ untuk yang pertama kali.

Setelah berfikir panjang dan menanyakan pada hati kecil ini, siapa kira-kira yang akan mendapatkan tanda mata dari Bamburuncing sebagai wujud rasa haru, salut atas perjuangan selama ini, kesetiaan pada apa yang dilakukan, tetap konsisten dan sikap rendah hati serta ‘legowo’, akhirnya diputuskan bahwa untuk bulan Desember 2007 kemarin yang dirasa pas mendapatkan Poster tersebut adalah Saeno, seorang pembuat Arumanis dari Coyudan dalam berita kategori Kuliner (foto : kategori Human Interest).

Sebelumnya penulis sempat ragu-ragu akan adanya pemberian Award ini dikarenakan baru pertama kali, namun dengan niat yang tulus, untuk menjalin silaturrohim dan memberi tanda mata sebagai wujud terima kasih, salut atas perjuangannya, akhirnya kesampaian juga Award ini diberikan.

Setelah bertemu dan dipersilakan duduk, pak Saeno dengan gembira menuturkan kejadian masa lalunya, Laki-laki yang sudah 70-an asal Klaten ini tinggal di kota Parakan mulai tahun 1953 setelah mendapatkan seorang istri asal Coyudan Parakan, dan mulai berjualan Arumanis sekitar tahun 60-an di kota Yogyakarta dengan menaiki sepeda onta dari Parakan.

 Di tahun-tahun itu pula pernah diwawancarai oleh mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, barangkali untuk diterbitkan dalam bulletin Kampus. Pada saat penulis sampai dirumahnya, ternyata pak Saeno pas baru pulang dari keliling menjajakan dagangannya keliling sekolah-sekolah, rencananya siang sampai sore baru keliling lagi untuk melanjutkan pekerjaannya.

Begitulah kehidupan seorang pembuat Arumanis, dari dulu sampai kini, tetap menggunakan sepeda yang sama, dengan memakai mesin yang sama yaitu kayuhan sepedanya, yang ramah lingkungan, tidak menyebabkan polusi dan menyehatkan badan (bekerja sambil berolah raga), terbukti dia sampai sekarang jarang sakit dan tetap bugar, spirit yang patut untuk ditiru oleh kita sebagai generasi muda, terimakasih pak Saeno.

~ oleh bamburuncing pada Januari 19, 2008.

2 Tanggapan to “Award Pertama”

  1. Semoga …. inspirasi dan niat baik itu selalu terjaga dan mendapat dukungan dari pihak-pihak lain yang punya spirit untuk membangun dan mengoptimalkan segala potensi serta sumber daya yang melimpah dengan niat yang baik pula …. bukan dengan memanfaatkan jerih payah orang lain untuk keuntungan diri sendiri …. ibarat sapu lidi, kalo hanya satu lidi mudah dipatahkan, tapi kalo seikat lidi disatukan dengan erat maka akan sulit dipatahkan dan bisa lebih berguna jika dipakai sesuai kegunaannya dan oleh orang yang tepat …. bravo… never give up …

    br : amien…

  2. mas hans
    ike & bojo apa bs nominasi award ?
    hehehe sering capai kie le kliling …
    oc lah..
    pasti yg dapat senang ada yg menghargai jerih payahnya

    salam

    br : mmmmm…bisa-bisa, dengan cara diliput dulu kerjanya gimana, biar obyektif dan gimana gitu, untuk toko peralatan kesehatan / kedokteran kok tidak dibikinkan blognya sekalian ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: