BambuRuncing Award

award.jpg

Ini bukan ajang pamer dan bangga bangga-an atau untuk sekedar penghargaan atas kesuksesan sebuah prestasi, juga bukan kesuksesan duniawi dalam ukuran finansial semata sehingga layak mendapat Bambu Runcing Award.

Adanya penghargaan ini juga menurut penulis tidaklah terlalu dini dan belum saatnya, mengingat umur blog ini baru beberapa minggu (masih embrio), justru dari hari pertama mulai mencari bahan untuk tulisan, sudah terpikir untuk sekedar memberi tanda mata bagi mereka sebagai kenang-kenangan, tentunya dipilih yang kira2 pantas untuk menerima.

Mungkin ini penghargaan yang aneh dan tidak penting, sangat mungkin sekali, karena dari sudut pandang Bambu Runcing Award yang berhak mendapat penghargaan adalah mereka yang memiliki spirit dalam hidupnya seperti spirit pada sejarah bambu runcing, proses menjalani hidup ini, bagaimana kegiatan religinya, seberapa besar pengaruhnya terhadap masyarakat tidaklah penting, bisa jadi seorang pemulungpun bisa mendapat Bambu Runcing Award selama dia punya spirit dalam hidupnya, betapa berat perjuangan hidupnya dan lain sebagainya.

Spirit ini tidak mungkin ada pada orang-orang yang malas atau punya sifat buruk walau dia sukses dalam karir dan ekonominya, bisa saja seseorang berhasil memenangkan milyaran rupiah dari hasil menang lotere atau merampok, dia sukses secara finansial, tapi itu bukan termasuk dalam spirit Bambu Runcing.

Tanda mata sebagai wujud penghormatan ini mungkin nilainya tak seberapa, bahkan mungkin tidak ada artinya sama sekali, mungkin juga pengaruh dari adanya penghargaan ini juga tidak berpengaruh bagi penerimanya, tidak masalah, ini sekedar penghormatan dan penghargaan, sekedar bentuk terima kasih penulis.

Agar sedikit beda dengan yang lain, maka Bambu Runcing Award ini diberikan pada yang berhak dalam bentuk poster yang didalamnya terdapat foto, identitas Weblog ini, keterangan lengkap tentang berita dalam foto tersebut.

Ini sebagai langkah awal, bukan tropi yang kami berikan karena ini bukan ajang lomba, tapi mungkin nantinya bisa saja demikian.

Bentuk Award ini berupa poster, sebagai wujud kasih sayang yang teramat dalam atas apa yang dia jalani, sekedar poster yang bisa dilihat sehari-hari dan menjadi kenangan akan sebuah perjalanan.

~ oleh bamburuncing pada Januari 5, 2008.

2 Tanggapan to “BambuRuncing Award”

  1. OK banget…..

    br : wan… mau ngasih award dalam bentuk tropi dari akrilik, resin, stainless, atau dari bambu? hehehe..boleh lho

  2. keyakinan akan kemandirian dan peduli demi kesuksesan sesama… mungkin tu petuah tetua kite dulu ya. smoga ja generasi kite masih ingat dg perjuangan org lain dlm menyikapi hidup yg kian berat kang,,, slamat berjuang PeWaris-peWariS bAmbuRuncing…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: